You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Gununglangit

Desa Gununglangit

Kec. Kalibening, Kab. Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah

Demi Meningkatkan Skala Bisnis, Pelaku Bisnis di Banjarnegara Belajar Digital Marketing Secara Rutin

Administrator 10 Oktober 2022 Dibaca 21 Kali
Demi Meningkatkan Skala Bisnis, Pelaku Bisnis di Banjarnegara Belajar Digital Marketing Secara Rutin

Digital marketing saat ini telah menjadi trend yang mendunia. Terlebih dalam dunia bisnis, digital marketing menjadi aktivitas promosi yang paling diperhitungkan. Agar pelaku bisnis dapat meningkatkan skala bisnisnya, maka menerapkan aktivitas pemasaran digital sudah menjadi kebutuhan wajib.

Sekelompok pelaku bisnis di Banjarnegara membuat sebuah komunitas belajar bisnis dan digital marketing bernama Digital Mastermind. Komunitas Digital Mastermind secara rutin mengadakan kelas tatap muka setiap dua minggu, tepatnya setiap hari minggu. Komunitas ini berdiri sejak 5 September 2021. Adapun mentor di Komunitas Digital Mastermind adalah Coach Suprianto, seorang Digital Marketer dan Professional Business Mentor yang juga pendiri komunitas ini.

“Digital Mastermind menjadi ecosystem entrepreneur, dimana setiap anggota tidak hanya belajar digital marketing melainkan dapat belajar tentang spiritual bisnis, business strategy, financial literacy, pengembangan diri dan semua hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis.” jelas Coach Suprianto.

Menurutnya, di era yang serba digital dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, menuntut setiap pelaku bisnis untuk beradaptasi agar terus bertumbuh berkelanjutan. Digital marketing menjadi salah satu aspek penting yang harus dikuasai oleh pelaku bisnis. Namun, seringkali pelaku bisnis tidak memahami mau mulai dari mana. Di komunitas Digital Mastermind, semua anggota akan belajar bersama memulai bisnis digital dari A sampai Z.    

Selain Coach Suprianto, setiap anggota juga wajib berbagi pengalaman kesuksesan dan kegagalan dalam berbisnis. Sehingga hal tersebut bisa diambil pelajarannya oleh anggota yang lain. Tak hanya di kelas, setiap empat bulan Komunitas Digital Mastermind mengadakan outbound ke tempat-tempat tertentu. Misalnya, ke pantai ataupun arung jeram.

Untuk saat ini pelaksanaan tatap muka dilaksanakan di Griya Inspirasi Persada, Desa Kebanaran, Mandiraja, Banjarnegara. Komunitas ini terbuka untuk umum. Setiap pelaku bisnis yang ingin meningkatkan skala bisnisnya dapat bergabung dengan komunitas Digital Mastermind. Sampai detik ini, pelaku bisnis yang sudah bergabung ada diantaranya bidang parfum, laundry, kecantikan dan kesehatan, makanan ringan, kacamata, fashion, budidaya cacing, bakery & cake.       

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image